Tips Untuk Anak Yang Di Cap Bandel Jadi Sukses Dimasa Depan

Apakah anda tergolong anak bandel sewaktu sekolah, atau pernah disumpahi guru karena bandel ?, anda seharusnya bersukur karena kebandelan itu bisa menjadi salah satu faktor pendorong kesuksesanmu dimasa depan. 

Pernyataan kami diatas berdasarkan fakta ilmiah, karena ternyata berdasarkan penelitian, anak yang dicap bandal sewaktu sekolah hampir 80 % sukses dimasa depan. Fakta ini tentu bertolak belakang dengan logika berfikir yang kita miliki.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki anak bandel yang tidak dimiliki anak yang dilabeli teladan atau pintar di sekolah, sebagai contoh anak bandel cenderung memiliki teman yang banyak, jiwa sosialnya tinggi, serta rasa ingin tahu yang besar. dengan kata lain anak bandel memiliki kecerdasan sosial yang baik, dan kecerdasan sosial sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini.

Tetapi, defenisi anak badel yang kami maksud disini adalah anak yang sering melanggar aturan serta tidak patuh pada orang dewasa seperti guru dan orang tua. kemudian sering melakukan tindakan indisipliner tetapi masih dalam tahap wajar, dan tidak melakukan tindakan kriminal yang bertentangan dengan hukum.

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk anak yang di cap bandel untuk dapat menjadi sukses dalam bidang apa saja yang diminati serta membuktikan bahwa tudingan yang mereka sematkan tidak benar. 

Tips Untuk Anak Bandel Jadi Sukses 

Tips Untuk Anak Yang Di Cap Bandel Jadi Sukses Dimasa Depan

Bandel Dalam Batasan

Bandel dalam batasan merujuk pada perilaku tidak patuh dan terkesan sulit untuk di atur, namun masih tergolong wajar. biasa ini dipengaruhi oleh energi berlebih yang anda miliki. Bandel tidak selalu negatif, selama kebandelan itu tidak mengakibatkan anda berurusan dengan hukum.

Dengan memberi batasan kebanelan, tanpa sadar anda telah melatih diri untuk mematuhi aturan yang anda tetapkan sendiri, alam bawa sadar akan selalu menolak untuk melakukan hal hal lain diluar defenisi bandel yang telah kami bahas sebelumnya.

Harus Punya Prinsip Bandel 

Prinsip bandel yang kami maksud, yaitu tetap memiliki rasa tanggungjawab jika diberikan amanah, berani "berbeda" dengan orang lain, lebih lanjut, dengan memiliki prinsip bandel anda akan selalu membatasi diri untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Punya Tujuan dan Mimpi

Dengan adanya tujuan dan mimpi pada anak yang di cap bandel oleh orang banyak, akan memelihara motivasi untuk selalu maju menatap masa depan yang lebih cerah. hal ini tentu akan berdampak positif untuk membentuk kepribadian yang optimis.

Selain itu, punya tujuan dan mimpi akan memaksa anda untuk melakukan lankah langkah konkrit, mengelola waktu, serta menetapkan prioritas untuk meraih tujuan dan mimpi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Bangun Jaringan Pertemanan

Anak yang di cap bandel biasanya punya jaringan pertemanan yang banyak, hal ini sangat baik untuk perkembangan sosial. Dengan teman yang banyak anda akan belajar mengenai keterampilan sosial yang sangat dibutuhkan oleh pekerja saat ini. seperti kerja sama, menyelesaikan konflik, dan saling berbagi.

Selain itu jaringan pertemanan yang banyak akan memberi pengalaman anda untuk beriteraksi dengan berbagai macam karakter, manambah wawasan dan ilmu dari banyak orang, sehingga pengalaman ana jadi lebih mumpuni.

Hinaan Jadikan Motivasi

Bagi anak yang di cap bandel hinaan adalah sesuatu yang biasa, hinaan dianggap seperti angin lalu. namun biasanya, hinaan itu akan selalu menghantui dan menjadi seperti pil motivasi yang seolah mendorong untuk membuktikan bahwa anggapan mereka salah. 

Label negatif yang tersemat ini, akan memicu semangat juang yang tinggi dan tekat yang kuat untuk mengubah diri menjadi lebih positif dimasa depan. seiring berjalannya waktu mereka akan menemukan jati diri yang dapat mengantar mereka pada sebuah kesuksesan.

Kesimpulan

Pada dasarnya anak bandel memiliki potensi yang besar untuk sukses, hanya saja perluh diarahkan. Meskipun sering membuat kegaduhan anak bandel memiliki kemampuan interaksi sosial yang baik, namun perlu memiliki batasan, prinsip, tujun, mimpi, membangun jaringan, dan motivasi untuk meraih kesuksesan.